5 Cara Tepat Pakai Masker Rambut di Rumah, Ladies Wajib Tahu!

5 Cara Tepat Pakai Masker Rambut di Rumah. Foto: Freepik

Cara memakai masker rambut di rumah tak boleh sembarangan, Ladies. Meski terlihat sepele, perlu diperhatikan cara memakai masker rambut yang tepat agar mendapat rambut kuat, sehat, dan bebas ketombe. 

Merawat rambut dengan shampo saja tidak cukup untuk kesehatan rambut. Memakai masker rambut secara rutin dapat melembapkan rambut sekaligus menjaga kelembapannya untuk waktu yang lama. 

Masker rambut juga berfungsi memperbaiki kerusakan rambut, seperti rambut bercabang atau kasar. Jika kamu termasuk orang yang rutin memakai masker rambut, pastikan untuk mengetahui cara memakai masker rambut yang tepat.

Berikut ini lima cara tepat memakai masker rambut di rumah sebagaimana dilansir dari Healthshots, Senin (15/5). Pastikan kamu membacanya sampai habis, ya. 

1. Keramas

Ilustrasi keramas. Foto: Freepik

Hal terpenting yang harus dilakukan sebelum mengoleskan masker rambut adalah memastikan bahwa rambut dalam keadaan bersih. Salah satunya adalah melakukan keramas dengan shampo terlebih dahulu. 

Pasalnya, kulit kepala dan rambut yang bersih dapat memaksimalkan kinerja masker rambut. Setelah keramas, gunakan kondisioner sebelum mengoleskan masker rambut. 

2. Pastikan rambut dalam keadaan lembap

Ilustrasi perempuan mengeringkan rambut dengan handuk. Foto: Freepik

Pasrtikan rambut dalam keadaan lembap, tidak kering atau basah kuyup saat mengoleskan masker rambut. Dengan begitu, semua kandungan yang terdapat pada masker rambut akan menembus jauh ke dalam ke setiap helai rambut. 

Kamu dapat menggunakan handuk dengan bahan microfiber atau kaus katun untuk mengeringkan air dari rambut dengan cepat tanpa risiko gesekan.

3. Oleskan masker rambut secukupnya

Ilustrasi mengoleskan masker rambut. Foto: Freepik

Segala sesuatu yang berlebihan nyatanya tidak baik. Hal ini juga berlaku saat kamu mengoleskan masker rambut. Mulailah mengoleskan masker rambut dengan menekankan bagian tengah dan ujung rambut. 

Oleskan ke bawah menuju ujung rambut dengan memijat lembut masker di rambut setidaknya selama 30 detik. Ini akan memaksimalkan kinerja masker rambut dan menjadikan kutikula tampak berkilau.

4. Tunggu 3-5 menit

Ilustrasi masker rambut. Foto: Freepik

Ladies, pastikan kamu mengikuti instruksi dan biarkan masker menyerap sesuai dengan waktu yang disarankan pada kemasan. Idealnya adalah membiarkan masker rambut menyerap selama 3-5 menit.  Untuk hasil yang lebih baik, kamu dapat menutupi rambut dengan handuk yang dibasahi air hangat.

5. Bilas hingga bersih

Ilustrasi membilas masker rambut dengan air. Foto: Freepik

Masker rambut memiliki bahan-bahan kuat yang meremajakan jumlah kelembapan pada rambut kamu, Ladies. Setelah masker rambut terserap dengan baik, bilas rambut hingga bersih agar tidak menggilkan residu masker.

Berapa lama waktu yang tepat untuk mengaplikasikan masker rambut?

Untuk rambut kering, keriting, atau rusak, kamu bisa mengaplikasikan masker rambut seminggu sekali. Jika rambut kamu cenderung lebih berminyak, coba gunakan satu hingga dua kali dalam seminggu.

Nah, itulah informasi mengenai cara pemakaian masker rambut. Semoga membantu, ya!

Posting Komentar

0 Komentar

Night Mode