4 Alasan Kamu Merasa Kesepian Meski Punya Pasangan

Alasan kamu merasa kesepian saat berpacaran. Foto: Freepik

Menjalin hubungan percintaan dengan pasangan umumnya dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan merasa tidak sendirian. Ini karena pasanganmu kerap memberi perhatian dan dukungan saat dibutuhkan.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu merasa kesepian meski sudah memiliki pasangan? Kira-kira, apa yang salah dalam hubungan yang sedang kamu jalani saat ini? 

Jika kamu adalah salah satu yang masih merasa kesepian meski sudah memiliki pasangan, maka kamu perlu mengetahui empat alasannya di bawah ini sebagaimana dikutip dari Healthshots

1. Tidak ada ikatan emosional

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik 

Tidak adanya ikatan secara emosional antara kamu dan pasangan bisa menjadi alasan mengapa kamu merasa kesepian. Kondisi ini bisa terjadi jika pasanganmu tidak mendukung, tidak mendengarkan, atau tidak berbagi perasaan dan emosinya dengan kamu.

2. Masalah komunikasi

Ladies, mungkin kamu sering mendengar bahwa komunikasi adalah kunci dalam hubungan yang sehat. Faktanya, komunikasi yang buruk menjadi salah satu alasan mengapa kamu merasa kesepian meski sudah punya pasangan.

Kamu mungkin merasa kesepian jika tidak merasa didengarkan atau dipahami oleh pasangan. Ini bisa jadi karena kurangnya komunikasi yang efektif atau perbedaan gaya komunikasi antara satu sama lain.

3. Perbedaan minat atau kesukaan

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik

Memiliki minat atau kesukaan yang berbeda terkadang menarik, tetapi tidak selalu begitu. Sebab, hal ini dapat menyebabkan kamu merasa diabaikan karena kurangnya pengalaman bersama.

4. Kurangnya rasa percaya dengan pasangan

Ingat, kepercayaan adalah aspek penting dalam hubungan apa pun. Tidak heran jika kamu merasa kesepian jika merasa tidak bisa mempercayai pasangan. 

Kurangnya rasa percaya dapat muncul jika pasanganmu telah mengkhianati kepercayaanmu dengan berbagai cara. Terlebih, jika dia memiliki riwayat hubungan masa lalu di mana kepercayaan menjadi penyebab retaknya hubungan.

Nah, itu dia empat alasan mengapa kamu merasa kesepian meski sudah punya pasangan. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu berdua sambil membicarakan masalah ini bersama.

Dengan begitu, hubungan kalian akan jauh lebih sehat dan harmonis. 

Posting Komentar

0 Komentar

Night Mode